V I S I  MISI

SMK NEGERI 1 BOYOLALI

VISI :

Menjadi Pusat Unggulan yang Beriman dan Bertaqwa

kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Berintegritas, Berjiwa Wirausaha, Berwawasan Lingkungan, dan Berdaya Saing di Era Global

 

INDIKATOR VISI :

  1. BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN Yang Maha Esa

Menghasilkan Lulusan yang percaya kepada Tuhan YME dengan menjalankan Perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya sesuai dengan Agama dan Kepercayaan masing-masing.

  1. BERAKHLAK MULIA

Menghasilkan Lulusan yang bersikap dan bertingkah laku yang mulia terhadap sesama manusia, lingkungan, dan negara.

  1. BERINTEGRITAS

Menghasilkan Lulusan yang konsisten dalam menjunjung tinggi nilai luhur dan keyakinan.

  1. BERJIWA WIRAUSAHA

Menghasilkan Lulusan yang produktif, mandiri, kompetitif, dan Kreatif

  1.  
  •  
  •  

kompeten sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing dan mampu mengaktualisasikan kompetensinya di Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) maupun di masyarakat.

  1.  
  •  
  •  

mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

  1.  
  •  
  •  

berani dan

  1.  
  •  
  •  

menciptakan sesuatu yang berbeda.

  1. BERWAWASAN LINGKUNGAN

Menghasilkan Lulusan yang cinta dan peduli terhadap kelestarian lingkungan

  1. BERDAYA SAING DI ERA GLOBAL

Menghasilkan Lulusan yang mampu berinovasi dalam era digital di dan Wirausaha.

MISI :

  1. Mengembangkan kultur sekolah yang membudayakan peserta didik menjadi  insan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.
  2. Menanamkan sikap menghargai kebudayaan luhur, cinta tanah air, dan berpikiran terbuka dalam berinteraksi dengan budaya luar dengan tidak meninggalkan identitas diri.
  3. Menjalin kerja sama yang harmonis dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), Perguruan Tinggi, dan sekelilingnya dalam berbagai event dan kegiatan demi mewujudkan kemajuan sekolah.
  4. Menyelenggarakan berbagai event dan kegiatan untuk mendorong produktivitas, kreativitas, dan menambah wawasan berwirausaha peserta didik.
  5. Membangun jiwa wirausaha yang handal melalui pembelajaran Teaching Factory ( TEFA ) dan Kelas Industri untuk menyiapkan peserta didik mampu bersaing dan berpeluang bekerja di Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).
  6. Mengembangkan proses pembelajaran terpadu berbasis Science, Technology, Engineering, Art, Mathematic (STEAM).
  7. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik  pendidik maupun tenaga kependidikan agar dapat menyajikan proses pembelajaran sesuai dengan tuntutan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).
  8. Menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung  proses pembelajaran yang baik dan bermutu sesuai dengan  kebutuhan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).
  9. Menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan hidup kepada peserta didik dalam upaya pelestarian lingkungan, pencegahan pencemaran, dan kerusakan lingkungan.
  10. Menyelenggarakan sistem pembelajaran berbasis kompetensi dan produksi yang inovatif dan disesuaikan dengan tuntutan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era digital.

TUJUAN :

  1. Terwujudnya kultur sekolah yang membudayakan peserta didik menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.
  2. Terwujudnya sikap menghargai kebudayaan luhur, cinta tanah air, dan berpikiran terbuka dalam berinteraksi dengan budaya luar dengan tidak meninggalkan identitas diri.
  3. Terwujudnya jalinan kerja sama yang harmonis dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), Perguruan Tinggi, dan sekelilingnya dalam berbagai event maupun kegiatan demi mewujudkan kemajuan sekolah.
  4. Terselenggaranya berbagai event dan kegiatan untuk mendorong produktivitas, kreativitas, dan menambah wawasan berwirausaha peserta didik.
  5. Terwujudnya pembelajaran Teaching Factory ( TEFA ) dan Kelas Industri yang mampu menyiapkan peserta didik mempunyai jiwa wirausaha yang handal, mampu  bersaing, dan berpeluang bekerja di Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).
  6. Terwujudnya proses pembelajaran terpadu berbasis Science, Technology, Engineering, Art, Mathematic (STEAM).
  7. Terwujudnya peningkatan  kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik  pendidik maupun tenaga kependidikan agar dapat menyajikan proses pembelajaran sesuai dengan tuntutan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).
  8. Tersedianya sarana dan prasarana yang mendukung proses pembelajaran yang baik dan bermutu sesuai dengan  kebutuhan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).
  9. Terwujudnya kesadaran dan kepedulian peserta didik terhadap lingkungan hidup dalam pelestarian lingkungan, pencegahan pencemaran, dan kerusakan lingkungan.
  10. Terwujudnya sistem pembelajaran berbasis kompetensi dan produksi yang inovatif dan disesuaikan dengan tuntutan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era digital.

 

 

 

 

 

SASARAN DAN TARGET PENCAPAIAN :

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 1 dan 2, Misi 1, Tujuan 1,  maka sasarannya adalah:
  1. Peserta didik menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui intrakulikuler, ekstrakulikuler, kegiatan keagamaan, lomba keagamaan.

Tahun 2022 : tercapai 100%.

  1. Peserta didik menjadi insan yang berakhlak mulia yaitu bertingkah laku mulia terhadap sesama manusia, lingkungan, dan negara melalui kegiatan intrakulikuler, ekstrakulikuler, dan mengikuti berbagai lomba.

  Tahun 2022 : tercapai 100%

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 3, Misi 2, Tujuan 2,  maka sasarannya adalah:
  1. Terwujudnya sikap menghargai kebudayaan luhur melalui kegiatan intrakulikuler, ekstrakulikuler seni budaya daerah, meraih kejuaraan berbagai lomba kesenian, dan gelar pentas seni.

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 100%

  1. Terwujudnya sikap cinta tanah air melalui kegiatan intrakulikuler, ekstrakulikuler, meraih kejuaraan berbagai lomba.

Tahun 2022 : tercapai 100%

  1. Terwujudnya sikap berpikiran terbuka dalam berinteraksi dengan budaya luar dengan tidak meninggalkan identitas diri melalui kegiatan intrakulikuler, tersedianya dua ekstrakulikuler seni budaya internasional, meraih kejuaraan berbagai lomba berbahasa asing, dan duta seni/duta budaya.

Tahun 2022 : tercapai 25%

Tahun 2023 : tercapai 50%

Tahun 2024 : tercapai 75%

Tahun 2025 : tercapai 100%

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 4, Misi 3, Tujuan 3,  maka sasarannya adalah:
  1. Terwujudnya jalinan kerja sama dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) melalui kegiatan Guru Tamu dari IDUKA, Magang Tenaga Pendidik/Tenaga Kependidikan di IDUKA, dan Kelas Industri.

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 75%

Tahun 2024 : tercapai 100%

  1. Terwujudnya jalinan kerja sama dengan Perguruan Tinggi melalui kegiatan pendampingan di semua kompetensi keahlian.

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 75%

Tahun 2024 : tercapai 100%

dari keseluruhan kompetensi keahlian

  1. Terwujudnya jalinan kerja sama dengan masyarakat maupun lembaga pendidikan sejenis atau instansi lainnya dalam berbagai event di semua kompetensi keahlian.

Tahun 2022 : tercapai 75%

Tahun 2023 : tercapai 100%

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 4, Misi 4, Tujuan 4,  maka sasarannya adalah:

Terselenggaranya berbagai kegiatan untuk mendorong produktivitas, kreativitas, dan menambah wawasan berwirausaha peserta didik melalui kegiatan berbagai lomba kewirausahaan untuk tingkat lokal, provinsi, dan nasional.

Tahun 2022 : tercapai skala lokal 100%

Tahun 2023 : tercapai skala provinsi 100%

Tahun 2024 : tercapai skala nasional 100%

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 4, Misi 5, Tujuan 5,  maka sasarannya adalah:
  1. Terwujudnya pembelajaran Teaching Factory (TEFA) untuk Kompetensi Keahlian TKJ, MM, AKL, OTKP, BDP, dan TB.

Tahun 2022 : tercapai dua kompetensi keahlian

Tahun 2023 : tercapai empat kompetensi keahlian

Tahun 2024 : tercapai enam kompetensi keahlian

  1. Terwujudnya Kelas Industri untuk Kompetensi Keahlian TKJ, MM, AKL, OTKP, BDP, dan TB.

Tahun 2022 : tercapai 100%

 

 

 

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 4, Misi 6, Tujuan 6,  maka sasarannya adalah:

Terwujudnya proses pembelajaran terpadu berbasis Science, Technology, Engineering, Art, Mathematic (STEAM) untuk semua kompetensi keahlian.

Tahun 2022 : tercapai empat kompetensi keahlian

Tahun 2023 : tercapai enam kompetensi keahlian

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 4, Misi 7, Tujuan 7,  maka sasarannya adalah:

Terwujudnya peningkatankualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baikpendidik  maupun tenaga kependidikan sesuai bidangnya melalui kegiatan pelatihan, workshop, dan bimtek/diklat.

Tahun 2022 : tercapai 100%

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 4, Misi 8, Tujuan 8,  maka sasarannya adalah:
  1. Tersedianya sarana dan prasarana sesuai standar Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di semua kompetensi keahlian.

Tahun 2022 : tercapai 100%

  1. Tersedianya sarana dan prasarana melalui pengadaan Sistem Informasi Manajemen Sekolah.

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 75%

Tahun 2024 : tercapai 100%

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 5, Misi 9, Tujuan 9,  maka sasarannya adalah:

Terwujudnya kesadaran dan kepedulian peserta didik terhadap lingkungan hidup dalam pelestarian lingkungan, pencegahan pencemaran, dan kerusakan lingkungan melalui :

  1. Terwujudnya tata tertib terkait dengan wawasan lingkungan hidup di sekolah dan sosialisasi tentang tata tertib tersebut.

Tahun 2022 : tercapai 100%

  1. Pengolahan sampah mandiri

Tahun 2022 : tercapai 100%

  1. Pemberkasan administrasi secara paperless.

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 100%

 

 

 

  1. Sejalan dengan Indikator Visi 6, Misi 10, Tujuan 10,  maka sasarannya adalah:

Terwujudnya sistem pembelajaran berbasis kompetensi dan produksi yang inovatif dan disesuaikan dengan tuntutan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), perkembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi di era digital melalui :

  1. Digitalisasi penerimaan dan penyeleksian siswa baru

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 100%

  1. Digitalisasi proses pembelajaran

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 75%

Tahun 2024 : tercapai 100%

  1. Digitalisasi evaluasi/penilaian

Tahun 2022 : tercapai 50%

Tahun 2023 : tercapai 75%

Tahun 2024 : tercapai 100%

  1. Digitalisasi pelaporan hasil belajar

Tahun 2022 : tercapai 75%

Tahun 2023 : tercapai 100%

  1. Digitalisasi penelusuran lulusan

Tahun 2022 : tercapai 75%

Tahun 2023 : tercapai 100%

 

 

MOTTO

HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK DARIPADA HARI INI

 


https://www.tifafoundation.org/
https://impulseasia.org/
slot online terbaik https://hopclear.com/ https://www.hotstovenewyork.com/ https://www.betgratis.xn--6frz82g/